Senin, 02 April 2012

Sejarah Bahasa Pemograman C++



Posted: Maret 20, 2012 in Uncategorized

C + +  adalah bahasa pemrograman untuk tujuan umum. Hal ini dianggap sebagai bahasa tingkat menengah, karena terdiri dari gabungan kedua tingkat tinggi dan ttingkat rendah dari bahasa fitur. Ia dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1979 di Bell Labs sebagai perangkat tambahan dengan bahasa pemrograman C dan awalnya bernama “C with Classes”. Ia diganti ke C + + pada tahun 1983.
C + + banyak digunakan dalam industri perangkat lunak. Beberapa dari aplikasi domain termasuk sistem perangkat lunak, perangkat driver, perangkat lunak tertanam, server berkinerja tinggi dan aplikasi-aplikasi client, dan perangkat lunak hiburan seperti video game. Beberapa kelompok memberikan keduanya kebebasan dan hak milik C + + kompiler software, termasuk GNU Project, Microsoft, Intel, Borland dan lain-lain.
Bahasa bermula sebagai perangkat tambahan ke C, pertama-tama menambahkan kelas-kelas, maka fungsi virtual, operator overloading, banyak warisan, template, dan penanganan pengecualian dari berbagai fitur lainnya. Setelah tahun pembangunan, C + + adalah bahasa pemrograman standar meratifikasi pada tahun 1998 sebagai ISO / IEC 14882: 1998. Standar yang berlaku adalah versi 2003, ISO / IEC 14882:2003. The next standard version (known informally as C++0x ) is in development. Versi standar berikutnya (dikenal sebagai informal C + +0 x) adalah dalam pembangunan.
C++ is a statically typed , free-form , multi-paradigm , compriled language where compilation creates machine code for a target machine hardware. C + + adalah type statik free-form, multi-paradigma, dikompilasi bahasa dimana kompilasi menciptakan kode mesin untuk target hardware komputer.

Sejarah
Bjarne Stroustrup, pencipta C + +.
Stroustrup mulai bekerja pada C with classes pada tahun 1979. Ide untuk membuat bahasa yang baru berasal dari Stroustrup dari pengalaman dalam pemrograman untuk Ph.D. tesis. Stroustrup menemukan bahwa Simula memiliki fitur yang sangat besar untuk membantu pengembangan perangkat lunak, tetapi bahasa tersebut terlalu lambat untuk penggunaan praktis, sementara BCPL cepat tetapi itu terlalu rendah tingkat menjadi besar cocok untuk pengembangan piranti lunak.
Ketika mulai bekerja Stroustrup di AT & T Bell Labs, dia mendapat masalah untuk menganalisis UNIX kernel dengan dedikasi untuk didistribusikan komputasi. Mengingat Ph.D. pengalaman, Stroustrup ditetapkan untuk meningkatkan C dengan bahasa Simula seperti fitur. C dipilih karena untuk tujuan umum, cepat, dan banyak digunakan portabel. Selain C dan Simula, beberapa bahasa lain yang terinspirasi dia adalah ALGOL 68, Ada, CLU dan ML. Pada awalnya, kelas, turunan kelas, pemeriksaan jenis yang kuat, inlining, dan default argumen fitur yang ditambahkan ke C melalui Cfront. Komersial rilis pertama pada bulan Oktober 1985.
Pada tahun 1983, nama yang telah diubah dari bahasa C with Classes  ke C + + (+ + sebagai kenaikan operator dalam C dan C + +). Fitur-fitur baru yang ditambahkan termasuk fungsi virtual, nama fungsi dan operator overloading, referensi, konstan, user-controlled free-store memory control, meningkatkan pemeriksaan jenis, dan BCPL satu baris komentar dengan slashes maju (//).Pada tahun 1985, edisi pertama dari The C + + The C++ Programming Language dirilis, menyediakan referensi yang penting untuk bahasa, karena belum resmi standar.
Pada tahun 1989, Release 2,0 C + + telah dirilis. Fitur baru termasuk beberapa warisan, kelas abstrak, statis anggota fungsi anggota const fungsi, dan anggota yang terlindungi. Di tahun 1990, The Annotated C + + Reference Manual telah diterbitkan. Karya ini menjadi dasar untuk standar masa depan. Penambahan fitur terakhir termasuk template, pengecualian, space nama, new cast dan tipe Boorlean.
Sebagai bahasa C + + berkembang, standar library juga berkembang dengannya. Pada edisi pertama C + + standar library adalah streaming I / O perpustakaan yang menyediakan fasilitas untuk menggantikan fungsi tradisional C seperti printf dan scanf. Kemudian, di antara yang paling penting tambahan standar library, adalah Standard Template Library.
C + + yang digunakan terus dan masih menjadi salah satu pilihan bahasa pemrograman untuk mengembangkan aplikasi yang profesional. Bahasa yang telah hilang dari sebagian besar Barat, untuk menarik pemrogram dari seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar